Beberapa Tips Membuka Usaha Rumah Kost

Diposting oleh Hulu on Kamis, 28 September 2017

Berikut merupakan tips yang perlu diperhatikan jika anda ingin melakukan investasi dengan mendirikan usaha rumah kost :

1. Lokasi yang Strategis
Memilih lokasi tempat membangun rumah kost merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. Karena semakin strategis tempat anda mendirikan sebuah rumah kost maka peminatnya juga akan semakin besar. Berbeda jika anda mendirikan di lingkungan pedesaan yang sepi jauh dari keramaian, kira kira siapa yang akan menyewa rumah kost anda ini? Oleh karena itu pastikan benar pilih lokasi yang sesuai.

Contoh: jika anda ingin membuat rumah kost untuk mahasiswa maka anda harus memilih denah rumah kost lokasi di dekat kampus, atau sekolah jika itu siswa. Sedangkan jika anda ingin memilih pangsa pasarnya adalah karyawan maka anda memilih lokasi rumah kost di dekat lokasi lokasi perkantoran (bisnis).

2. Keamanan Lingkungan
Sebaiknya sebelum membangun rumah kost analisa dan pastikan daerah tempat anda dirikan itu aman dan kondusif. Banyak kok penghuni kost yang pindah walaupun kostannya murah karena lokasi kostannya tidak aman, sering terjadi pencurian, kemalingan dan banyak pemuda preman yang sering meminta-minta uang keamanan.

Jangan lupa minta izin ke RT/RW termasuk melengkapi dengan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) peruntukan rumah kost, apalagi jika anda tidak tinggal di dekat tempat anda mendirikan usaha rumah kost-kostan, kalau perlu gunakan jasa satpam guna menjaga lingkungan usaha rumah kost anda.

3. Desain yang Minimalis Modern
Desain kost-kostan harus menyesuaikan dengan pangsa pasar yang dituju dimana akan memberikan daya tarik sendiri bagi para calon penghuninya. Kalau target anda mahasiswa maka buatlah lokasi yang memungkinkan untuk belajar yang nyaman. Kalau pekerja utamakan desain yang nyaman untuk istirahat.

4. Fasilitas
Fasilitas adalah faktor penting lainnya yang juga tidak kalah pentingnya untuk dijadikan pertimbangan.
Contohnya: Fasilitas kamar mandi di luar atau di dalam, berapa luasnya, berapa listriknya lalu sesuaikan dengan harganya. Anda juga dapat menambahkan fasilitas lainnya yang diperlukan seperti wifi. Semakin banyak fasilitas yang anda tawarkan maka harga kostanpun akan semakin mahal, dan pendapatan anda tentu akan semakin besar setiap bulannya.

5. Harga
Ini yang paling penting menurut saya kalau target yang di incar adalah mahasiswa perantau yang jelas yang menjadi pertimbangan pertama adalah harga, karena kita tahu mahasiswa itu sebagian besar belum berpenghasilan dan masih meminta kepada orang tua untuk itu sesuaikan harga jangan juga memberikan harga yang tidak terjangkau mahasiswa.

Demikian sedikit tips informasi tentang investasi rumah kost, selanjutnya anda bisa langsung membuat perencanaan untuk investasi anda. Selain menguntungkan investasi pada bidang ini juga bisa menjadi investasi jangka panjang anda. Semoga bermanfaat dan selamat berinvestasi.

Dijual Rumah Kost Dekat Kampus di Malang
> Lokasi premium dikelilingi kampus-kampus pendidikan ternama
> Luas tanah mulai 101 m2
> Tersedia type :
. type 150 (2 lantai) 12 kamar
. type 230 (3 lantai) 19 kamar
> Di tiap kamar ada kamar mandi dalam.
> Jalan full paving lebar 7 m dan gorong-gorong bebas banjir
> Publik area (area parkir luas)
> Siap bangun, IMB dan SHM ready
> PLN 2200, PDAM
> One Gate System
Hubungi : Bpk.Eko Witono 085232080200
web : http://rumahtanahmalang.com/ Kediri Kuliner Prediksi Bola