Sego Nogo Kuliner Khas Bawah Jembatan Kediri

Diposting oleh Hulu on Senin, 26 November 2012

Anda pasti penasaran dengan nama dan sebutan kuliner khas Kediri "Sor Jembatan" alias kuliner bawah jembatan yang berada di Keluarahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kuliner itu biasa dibilang SEGO NOGO yang khas disebut sejumlah salesman, supervisor dan pegawai negeri sipil di Kota Kediri yang biasanya sering memenuhi tempat tersebut, terutama di waktu jam makan siang.

Sego Nogo kuliner khas buatan Mbok Suliyem (65) ini sudah 6 tahun berjalan tetap diminati pelanggannya. Olahan rempah-rempah, cabe rawit dan merah serta kulit kepala sapi dapat dinikmati pelanggan hingga keringatan. Olahan Sego Nogo ini juga dapat menajdi menu santapan siang, selain membuat perut kenyang khasiat lainnya adalah untuk meningkatkan vitalitas seksual khususnya kaum pria.

“Kulo sampun enem tahun ngolah e, campurane lombok sekilo karo kulit daging kepala sapi rasane mak nyos (saya sudah enam tahun mengolah sego nogo. campuran caberawit seberat satu kilo dicampur dengan kulit daging kepala sapi hingga membuat rasanya pueeeeedes),” ungkap pemilik warung.

Mbok Suliyem menambahkan, sejauh ini selain banyak kalangan pelanggan yang membeli menu khasnya itu, para pelanggan juga sangat rileks disaat makan sambil menikmati semilir angin dibawah Jembatan Besi, Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Anda berminat dan ingin mencobanya ? silahkan datang. Lokasi yang tidak jauh dari Masjid Besar Alun-alun Kota Kediri. Anda tinggal berjalan kaki menyeberang jembatan kearah barat tak lebih dari 500 meter, sudah sampe lokasi. Silakan mencoba...
OPAK GAMBIR Galeri Kain Tenun Ikat Jersey Bola Kediri Kuliner Prediksi Bola